Selasa, 29 Januari 2019

Upacara Bendera bersama para siswa pilihan....







 Assalaamu'alaikuum....

Upacara hari ini, Senin 28/01/19 menjadi istimewa, dengan dihadirkannya 30 Siswa SMKN 6 Bandung perwakilan dari 3 keahlian (TKR, TP dan TAV), kelompok siswa yang terpilih untuk mengikuti proses pembelajaran berbasis industri, bekerja sama dengan PT.BUMA Jakarta.




Pembina Upacara kali ini adalah Bapak H. Reskoti. A.T, S.Pd. MM. Staf WMM, menyampaikan materi tentang Pembinaan Karakter siswa dengan penekanan pada faktor KEJUJURAN. Kecenderungan siswa yang memiliki karakter jujur akan berusaha untuk berbuat jujur, bahkan bisa jadi mencegah orang lain berbuat tidak jujur, atau cenderung mengkritik atau membenci teman atau lingkungannya yang tidak jujur. Stimulus-stimulus berupa pembiasaan untuk bersikap jujur akan menghasilkan respon-respon kejujuran dari anak-anak didik yang kemudian menjadi karakter mereka.  




PT BUKIT MAKMUR MANDIRI UTAMA (BUMA) adalah perusahaan yang bergerak dibidang kontraktor jasa pertambangan yang tergabung dalam halheavy equipment, mining, and energy memiliki kompetensi yang diakui melalui sertifikasi Nasional dan Internasional dalam Manajemen tambang serta safety, health, and enviroment. sepakat untuk mengadakan kerja sama yang dituangkan di dalam MoU dengan SMKN 6 Bandung, dengan tujuan terbentuknya 1(satu) kelas 30 (tiga puluh) siswa di Program Keahlian Teknik Kendaraan Ringan Otomotif, Teknik Pemesinan dan Teknik Audio Video, yang proses pembelajarannya berbasis Industri yang disebut Kelas Industri, dalam  mengembangkan dan meningkatkan kualitas lulusan.


MoU ini berlaku untuk  jangka waktu 3(tiga) tahun terhitung  sejak tanggal 29 Oktober 2018 sebagaimana dinyatakan diawal MoU.




Dokumen penting lainnya, sekilas info tentang Upacara Bendara ini:








Demikian sekilas info tentang Upacara bendera di SMKN 6 Bandung kali ini. Selamat menjadi anak yang jujur barudaaak….!! Dan selamat kepada 30 siswa atas terpilihnya sebagai calon karyawan PT.BUMA.

Sampai jumpa lagi sahabat setia semua, dilain cerita dan prestasi.....
Wassalaamu'alaikuum....




Penulis/Penyunting: Popoh Hapadoh








Tidak ada komentar:

Posting Komentar