Senin, 07 Januari 2019

"Jabar Masagi" menggema di SMKN 6 Bandung


Assalaamu'alaikuum...


Gubernur Jawa Barat , Ridwan Kamil meluncurkan Program Jabar Masagi. Jabar Masagi adalah program pendidikan karakter bagi pelajar untuk membekali masyarakat Jawa Barat dengan nilai-nilai baik, yang selaras dengan cita-cita Jabar Juara Lahir Batin.


Masagi adalah filosofi Sunda yang singkat dan padat tetapi memiliki makna yang mendalam. Dalam bahasa Sunda, "Jelema Masagi" artinya orang yang memiliki banyak kemampuan dan tidak ada kekurangan. Sehubungan dengan itu, Pembina Upacara, Bapak Drs.H.R. Muhammad Lukman, M.Si, Kepsek SMKN 6 Bandung  mengajak kepada peserta upacara khususnya para siswa, untuk membuka peluang Start Up (Pencetus) usaha mandiri, dengan membentuk kelompok masing-masing 5 0rang (boleh lintas jurusan) untuk bersinergi menciptakan kreativitas yang dapat dijual. 





Masagi berasal dari kata pasagi (persegi) yang artinya menyerupai (bentuk) persegi. "Grand desain Jabar Masagi menekankan pada nilai pendidikan karakter dan mengembalikan pendidikan budi pekerti yang bisa berdampak pada akhlak sosial yang mengandung keluhuran nilai-nilai kearifan lokal," kata Ridwan Kamil
Ia mengatakan, pendidikan karakter itu tentunya yang sesuai kebutuhan dan konteks budaya dari masing-masing wilayah di Jawa Barat.




Demikian intisari yang disampaikan Pembina Upacara di awal semester genap hari Senin, 07-01-2019. Semoga bermanfaat adanya. Semangaaat barudaak….!!
 



 Dokumen penting lainnya, di acara Upacara Bendera ini, sbb:

























Demikian sekilas tentang Upacara Bendera di SMKN 6 Bandung dalam tema "Jabar Masagi". Sampai berjumpa lagi dilain peristiwa dan prestasi. 
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalaamu'alaikuum...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar