Kamis, 03 Maret 2016

Kumpulan Pilihan Kata Mutiara FB ku

 photo p15.gif






Sahabat....Kata-kata mutiara hikmah sering kali tidak hanya sekedar dicari, diperoleh dan dibaca. Namun juga sebagai panduan dalam menentukan langkah-langkah dan tindakan dalam menyusuri jalan kehidupan yang semakin hari semakin berliku.

Kumpulan kata bijak tentang perasaan jiwa ini... akan memaparkan mutiara hikmah berupa nilai-nilai keimanan, ketulusan, kasih sayang dan persahabatan yang pernah saya tulis dalam Status Facebook. Perasaan jiwa tentunya tidak akan habis dibahas jika hanya dengan kata-kata saja, namun setidaknya disini saya mencoba untuk mengolah rasa menjadi  inspirasi bagi kita semua. Semoga ungkapan hati dalam mutiara kata ini, menjadi lebih nyata dan natural....karena hadir disaat hati sedang bicara.

Selamat menyimak, semoga bermanfaat.


  
"Perjalanan jauh yang di isi dengan kebersamaan, pasti akan terasa singkat dan menyenangkan".

edisi: kebersamaan_30 April 2015 








Kinerja yang bermakna adalah kinerja yang berangkat dari hati yang ikhlas. Melalui ketajaman hati yang ikhlas pekerjaan selalu dilakukan, karena tahu semua itu akan menjadi manfaat untuk sesama sekalipun tidak dimintanya. Tetapi, ketika orang meminta.....maka itu akan menjadi prioritas dalam pekerjaannya.

Hanya…..IKHLAS itu seperti yang mudah diucapkan, tetapi sulit dilaksanakan….. Wallahu a’lam bish-shawabi.

 belajarikhlas_7 November 2015



 
Banyak jalan menuju kesuksesan, tapi ingat banyak jalan juga menuju kegagalan..... Yang pasti, variabel tetap dari kesuksesan adalah pengalaman kita gagal. Selamat bekerja sahabat !

 19 Desember 2015






Dalam hitungan waktu ,setiap detik, setiap menit, dan seterusnya...Tercurah kenikmatan dari Allah SWT tak ada hentinya. Saya belajar bersyukur dengan menerima apapun yang saya alami hari ini, karena rasa syukur nyata membuat pikiran saya lebih jernih dan hati tentram-bahagia.
Terasa sekejap mata, 2015 menjadi 2016....entah apa gerangan yang terjadi, kenikmatan itu kah? atau semakin nyatanya, bahwa memang hidup di dunia ini persinggahan sesaat menuju kehidupan abadi kelak....?

 tahunbaru_31 Desember 2015




Kadang inspirasi cemerlang yg telah kita buat, menjadi lebih berarti bagi orang lain. Dengan landasan KEIKHLASAN, Kita istiqamah melakukan kebaikan itu dengan berharap… Allah akan mendatangkan berkah yang akan terasa bagi semua pihak.
Sangat disayangkan…jika menjadi bangga akan diri, padahal mungkin hidup itu ada dibalik keberkahan Allah dari kebaikan orang lain…. 

refleksihati_2 Mei 2016






Akhirnya.….
Tiada satupun di dunia ini yang abadi, termasuk "ketegaran hati".
Yaa rahmaan, yaa rahiim .....
Hanya Engkau yang dapat membolak-balikkan hati manusia, hilangkanlah semua kegundahan hatiku.
Hamba sadar….betapa berat ujian yang Engkau tebar untuk menguji hamba-Mu.
Hamba sadar….hamba tak punya daya, maka tolonglah hamba dalam menempuh ujian yang Engkau berikan. Amiin….
Ketika hamba sebagai manusia biasa....

rahasiadibalikrahasia_16 Pebruari 2016

 


Kadang kita terperangkap oleh pikiran... "waktu adalah uang", tanpa uang kualitas kerja kita separuh menjadi hilang.
Setiap orang secara kuantitas memiliki jumlah waktu sama, tetapi berbeda dalam kualitas.
Agar waktu menjadi efektif dan efisien, gunakan kacamata hati keimanan bahwa... "waktu adalah ibadah". 

refleksihati_23 Januari 2016




 
Sesuatu hal kecil kadang kita SEPELEKAN, padahal keberkahan yang BESAR siap diberikan Allah... karena hal kecil itu, akan sangat berarti buat orang disekitar kita.
Hanya sayang...keberkahan itu musnah, karena kelalaian kita sendiri...

refleksidiri_9 Januari 2016








SATU sasaran dalam meraih keinginan...RIBUAN kenikmatan, jika kita dapat mensiasatinya. Bahkan dibalik kesusahanpun, Allah sebetulnya menyimpan pintu kebahagiaan....hanya karena terlanjur Su’udzon manusia pada Allah SWT, akhirnya malah petaka yang berkepanjangan dirasakannya, nauzubilahiminzalik...

5 Januari 2016 





Demikian sebagian kumpulan pilihan kata mutiara yang pernah menggores hati dan tertuang dalam status facebook. Semoga ada hikmah dibalik peristiwa ini. 

Akhirnya saya ucapkan terima kasih kepada semua sahabat setia yang sudah berbagi hati disini, dan sampai jumpa dilain karya dan peristiwa. Salaam.....


Cermin Kehidupan photo FunPhotoBox_030731ucmvvz.gif

Tidak ada komentar:

Posting Komentar